Minggu, 27 Februari 2022 Nuwo Sampah (Nusa) Unit Kelurahan Banjarsari resmi beroperasi menerima setoran sampah dengan berbagai jenis dari warga masyarakat Kelurahan Banjarsari, seperti : plastik bekas gula/plastik kiloan, plastik bekas baju, gelas AMDK, botol shampo, botol AMDK, besi, alumunium, kaleng, koran, kardus, kertas HVS, kertas buram, buku, duplek juga minyak jelantah. Semua jenis sampah tersebut dihargai berbeda-beda sesuai kualifikasi yang sudah ditetapkan dari Pengelola Induk Nusa (Nuwo Sampah) TP PKK Kota Metro. Gelaran akan dilaksanakan rutin tiap bulan sekali pada hari Minggu terakhir setiap bulannya.

Nusa (Nuwo Sampah) TP. PKK Kota Metro sendiri telah di gelar acara launching nya pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2022 di Aula TP PKK Kota Metro. Bank Sampah Induk NUSA (Nuwo Sampah) diresmikan secara langsung oleh Bapak Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjudin, Sp.OG (K).

Ada nya Nuwo Sampah unit Kelurahan Banjarsari, yang dikelola melalui Pokja 3 TP PKK Kelurahan Banjarsari kolaborasi dengan Karang Taruna Kelurahan Banjarsari serta seluruh warga yang berpartisipasi sebagai nasabah Bank Sampah Nusa (Nuwo Sampah) Unit Kelurahan, diharapkan nantinya dapat mengurangi sampah yang diangkut ke TPAS (Tempat Pembuangan Sampah Akhir) Karangrejo, sekaligus menambah pendapatan masyarakat dari aktivitas memilah sampah yang di mulai dari tiap Rumah Tangga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.